Truk Canter, Kendaraan Tepat Untuk Dukung Bisnis Anda

Siapa sih yang tidak kenal dengan truk kepala kuning? Truk yang sangat terkenal ini sebenarnya adalah truk canter dari Mitsubishi Fuso. Truk kepala kuning ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1979 melalui Colt Diesel FE101 dan FE111 yang langsung berhasil menarik minat masyarakat untuk mengajukan cicilan truk canter. Hingga saat ini, truk canter dari Mitsubishi Fuso masih terus bertahan menguasai hampir setengah dari keseluruhan pasar truk di Indonesia.



Namun, apa sih sebenarnya truk canter itu dan mengapa truk ini menjadi pilihan para pengusaha untuk mendukung bisnisnya? Berikut ini penjelasan lebih lanjutnya:

Mengenal Truk Canter

Mitsubishi Canter atau disebut juga sebagai Colt Diesel mulai pada 1970, saat PT New Marwa ditetapkan sebagai distributor resmi Mitsubishi di Indonesia. Truk Canter memiliki ukuran dan desain yang nyaman untuk dikendarai dalam segala medan, baik perjalanan dalam maupun luar kota. Selain itu, truk ini juga tangguh untuk menghadapi medan berat seperti pada area pertambangan.

Kelebihan tersebutlah yang membuat truk canter menjadi pilihan para pengusaha untuk mendukung usahanya. Terlebih lagi, truk ini memiliki sasis yang kokoh dan beragam, sehingga bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Spesifikasi dan Fitur Truk Canter

1.      Sistem Pengereman

Truk canter hadir dengan fitur pengereman darurat yang ditanamkan pada kapasitas angkut lebih dari 7,5 ton sama halnya seperti yang berlaku pada mobil keluarga ataupun van. Sistem pengereman ini dibenamkan pada bumper depan yang memungkinkan akan adanya pemberitahuan dini akan adanya kemungkinan bahaya tabrakan antara bumper depan dan benda yang ada dihadapan truk canter pada jarak tertentu sehingga proses berhentinya truk bisa dilakukan secara otomatis dan lebih spontan.

2.      Rem Parkir

Selain sistem pengereman otomatis pada poin pertama, saat ini truk canter juga hadir Electric Parking Brake yang memungkinkan untuk mempertahankan daya pengereman yang lebih stabil saat berada di jalan miring, baik turunan ataupun tanjakan. Hal ini bisa dilakukan karena adanya bantuan dari motor listrik yang terdapat pada sistem pengeremannya.

3.      Lebih Stabil

Kemungkinan adanya tergelincir dan terbalik bisa terjadi pada truk canter dikondisi tertentu. Dengan System Electronic Stability Program yang telah ada, maka body truck akan lebih stabil karena adanya pengereman yang lebih optimal melalui tenaga mesin sehingga risiko buruk pun bisa lebih dihindari.

                Beberapa spesifikasi tersebut mungkin akan berbeda tergantung pada jenis atau tipe truk canter yang Anda pilih. Sebelum memutuskan untuk mengajukan pinjaman atas mobil ini, pastikan dulu kebutuhan Anda agar tidak sampai salah saat memilih. Untuk pengajuan kreditnya sendiri saat ini sangat mudah, karena Anda bisa mengajukannya secara offline dengan mendatangi dealer resmi atau melalui situs lembaga pembiayaan. Semoga usaha Anda semakin lancar bersama truk canter pilihan Anda!

Posting Komentar

0 Komentar